Wednesday, July 31, 2013

Mengintegrasikan Blog, Twitter dan Facebook dengan Twitterfeed

Menyambung artikel saya tentang Cara Membuat Fans Page Facebook dimana halaman facebook tersebut dapat kita gunakan untuk media promosi atau media untuk melayani para fans, secara otomatis Fans Page yang kita buat haruslah up-to-date agar para fans kita tetap betah mengunjungi Fans Page kita.




Ada juga artikel saya yang membahas tentang mengintegrasikan twitter dengan facebook dimana tweet yang dilakukan di www.twitter.com akan secara otomatis status dan Fans Page Facbook ikut ter-update.

Tapi bagaimana jika Fans Page kita tetap ter-update sedangkan kita memiliki twitter dan blog yang harus tetap di update juga, agar para pengunjung dan teman kita di twitter dapat menikmati informasi yang kita sajikan, nah disinilah kita membutuhkan twitterfeed untuk mengintegrasikan ketiganya agar tidak melakukan pekerjaan yang sama berulang-ulang.

Bagaimana cara mengintegrasikan Fans Page Facebook, Twitter dan Blog tersebut? kita perhatikan beberapa langkah di bawah ini:
  • Masuklah ke akun twitterfeed anda dan klik dashboard -> create new feed
Pada bagian ini, silahkan masukan nama blog yang akan diintegrasikan pada kolom Feed Name dan isikan url pada kolom Blog URL or RSS Feed URL (help) dengan http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss sebagai contoh: http://subangtips.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss klik test rss feed nya sehingga tampil text warna hijau Feed Parsed Ok.

  • klik Continue to Step 2 pada bagian bawah, anda akan menemukan Avaliable Service, disini silahkan pilih twitter dan facebook

     
     




Klik button Authenticate Twitter untuk menghubungkan ke akun twitter anda (anda akan diminta untuk login ke twitter) dan secara otomatis nanti ketika anda posting artikel di blogger maka akan tampil juga di akun twitter anda.


Sama halnya dengan Twitter silahkan klik tombol Connect to Facebook untuk mengintegrasikan dengan facebook, setelah terintegarsi maka akan tampil pilihan page mana yang akan ikut diintegarsikan.

Dengan begitu blog, facebook dan twitter anda sudah terintegrasi.
Selamat mencoba.. :)


1 comments: